The Dreamer

Vision Of Legendary Dreamer (VOLD).. Ngono yo ngono, tapi ojo ngono lhoo..!

Ada Yang Tahu Tanaman Ini??

pink-lotus-853682_960_720

Pohon Teratai

Siang selenia!
Ada yang tau gambar diatas itu apa??? Ya! itu adalah biji teratai. sekarang siapa diantara kalian yang pernah memakan biji teratai?? Bagi yang udah, bagaimana rasanya?? enak ya?
ekhem! langsung aja..

Jujur nih aku sebagai anak desa sering makan yang beginian, maklumlah mainanya kan di sawah *Bhaaksss
Tapi menurutku itulah hal yang sangat ku syukuri. Aku bisa menikmati hijaunya perkebunan, sejuknya udara, dan beceknya lumpur sawah, dan itu-pun hanya bisa saya lakukan hanya pada saat masa terindahku, yaitu masa kecil pas lagi unyuk-unyuknya .. hahaha! soalnya kalo udah gede gini mao mainan di sawah kan harus mikir dua kali dulu.. hehe Bener gak???

Oke kembali ke topik!
yah.. Aku yakin sedikit diantara kalian yang tau tentang biji teratai ini. Soalnya saat ku coba survei ke temen pondok malah 0% dari mereka yang mengetahui tentang biji teratai.

Lotus-seed

Biji Muda Terlihat Segar

Saat kuceritakan kalau aku sering memakan biji teratai ini mereka terlihat sangat heran. Akhirnya pada suatu kesempatan aku menyuruh kakak untuk membawakanya dari rumah. Untuk masalah rasa itu tergantung dengan kemasakan biji. Kalo bijinya sudah tua, rasa akan pahit karena di bagian tengah biji terdapat bakal daun yang akan tumbuh menjadi pohon bunga teratai. Lain halnya dengan biji yang masih muda. Biji Muda akan terasa manis jika dimakan. Untuk membedakan biji tua dan muda gampang saja. Hanya dengan melihat dari ukuran biji. Biji  yang muda terlihat lebih kecil dan segar

biji-teratai3

Biji Tua Yang Besar Dan Terlihat Layu

daripada biji yang sudah tua..

Penasaran dengan rasanya?? ayuk main ke desa aku ! ntar tak suguhin deh,, kalo lagi musimnya tapi.. hehe

Ohya biji Teratai juga mempunyai beberapa khasiat lhoo.. Ini salah satunya :

  • Mengembalikan stamina yang sudah hilang
  • Meredakan disentri yang tidak kunjung sem
  • Menghilangkan panas
  • Mengembalikan fungsi limpa usai diare
  • Depresi, stres, gelisah
  • Susah tidur
  • Mata merah dan bengkak, mata tegang, air mata sering keluar
  • Tekanan darah tinggi
  • Limpa dan perut melemah setelah diare A

wow.. Great!
Untuk lebih lengkapnya silahkan kunjungi Khasiat Tanaman Teratai Untuk Kesehatan

*ngono yo ngono tapi ojo ngono lho!

Referensi : http://www.kesehatanpedia.com/2014/11/manfaat-biji-teratai.html

http://tjoretan-akoe.blogspot.co.id/2012/12/manfaat-biji-bunga-teratai-bagi.html

http://tehsantika.blogspot.co.id/2015/04/khasiat-kandungan-teratai-sembuhkan.html

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

0 Comments

  1. emang gx ada makanan laen,

    walau gue anak kampung gue belum pernah makan yang namanya, biji teratai, tapi gue lebih serih makan ciplukan

  2. apalagi makanya dipinggir sawah

  3. Desane Nang Endi Mba?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2019 The Dreamer

Theme by Anders NorenUp ↑