Si Eksotis Yang Tersembunyi.. – The Dreamer

Vision Of Legendary Dreamer (VOLD).. Ngono yo ngono, tapi ojo ngono lhoo..!

Si Eksotis Yang Tersembunyi..

Siang sobat traveler..
Saya punya tempat eksotis yang masih jarang dijamahi para traveler lhoo.. Tempat eksotis yang keberadaanya jarang diketahui oleh tangan perusak itu adalah “Pantai Menganti Kebumen”.
Pantai menganti? pertama melihat foto teman saya yang berlokasi di pantai menganti, saya pun langsung jatuh cinta! mata saya dibuat mendelik olehnya.. karena usut punya usut banyak orang juga yang bilang kalau pantai ini kereen, bagus banget, indah, gak kalah sama pantai kuta bali, cuma bedanya di pantai ini gak ada purenya.  Kebetulan tempatnya juga tak begitu jauh dari kediamanku, mungkin hanya membutuhkan waktu 1,5 jam untuk bisa mencapai pantai itu.. saat saya mencoba untuk mendatangi menganti eh ternyata benar.. sensasinya wooww! *eksotis,,

555fe19b0423bd2d118b4569

Telusuri-Pantai-Menganti-Surga-di-Kebumen4-1200x795

555fe19c0423bd2d118b456c

Namanya juga Si Eksotis Yang Tersembunyi, tentu saja kita harus melewati medan yang ekstreem juga untuk mencapai daerah pantainya. Maka dari itu kita harus berhati-hati dalam berkendara sepanjang perjalanan menuju pantai menganti ini. Tikungan tajam, jalan menanjak juga turunan curam akan kita temui sepanjang perjalanan. So, siapkan bahan bakar kendaraanmu se-full mungkin untuk mengantisipasi kehabisan bensin di tengah-tengah perjalanan. Parahnya lagi jika sampai berhenti di tanjakan atau turunan, waahh bisa berabe tuh urusan..

menganti

 

Beberapa obyek wisata pantai Kebumen yang sudah terkenal, seperti Pantai Logending, Karangbolong, Petanahan dan Suwuk. Namun, tidak seperti pantai lain yang pasirnya hitam. Pantai Menganti Kebumen memiliki hamparan pasir putih yang memikat. Seperti pasir pantai di kepulauan Belitung. Lokasi Pantai Menganti Kebumen arah ke timur tidak jauh dari Pantai Logending (pantai yang sudah lebih lama dikenal sebagai wisata pantai Kebumen ), pantai yang sebelumnya hanyalah tempat berkumpulnya para nelayan lokal. Rasanya untuk mendiskripsikan keindahan Pantai Menganti Kebumen tidak cukup memuaskan hanya dalam bentuk tulisan, tanpa harus mendatangi dan melihat keindahannya sendiri.

img_20140618112324_53a1143c7a340

Pemandangan lebih indah bisa dilihat jika kita mendaki bukit di sisi timur pantai. Di puncak bukit terdapat Mercusuar buatan Belanda tahun (1912-1915) setinggi 20 meter yang bisa dinaiki hingga puncaknya. Dari lokasi ini, mata kita otomatis akan di arah untuk melihat seluruh kawasan pantai, lekuk-lekuk bukit karang membentang, hingga birunya samudera dan sesekali burung lawet beterbangan. Romantisme keindahan dan keagungan Tuhan.

d

Indahnya pemandangan dari atas (source pribadi)

Paduan Ombak Dengan Karang besar (source pribadi)

Paduan Ombak Dengan Karang besar (source pribadi)

a

sunset yang menakjubkan (source pribadi)

df

bukit sebelum bibir pantai (source pribadi)

s

keseluruhan pemandangan terlihat dari atas.. (source pribadi)

err

jika sobat semua tertarik ingin mengunjungi bisa contact saya kok! Dengan senang hati saya antarkan.. 😉
Karena ketagihan dengan cara alam menganti memanjakan mata saya, sesibuk-sibuknya waktu liburan pasti saya sempatkan untuk mampir ke Si Eksotis Yang Tersembunyi ini. Kayak pas kemarin sehari sebelum liburan berakhir, saya bela-belain berangkat demi keindahan Pantai Menganti.. 🙂

*ngono yo ngono tapi ojo ngono lho!

Leave a Reply

0 Comments

  1. isnanchodri

    Saya malah baru tahu bila Kebumen berbatasan dengan Samudera Indonesia.

    Nice post Mei …

    • meizahro

      yaps! benar sekali , kebumen juga berada berdekatan dengan cilacap yang terkenal pesisir.. *samasaama pojok*
      thanks bapa.. 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2024 The Dreamer

Theme by Anders NorenUp ↑