Vision Of Legendary Dreamer (VOLD).. Ngono yo ngono, tapi ojo ngono lhoo..!

Sensasi Beda Ramadhan 2017 – For D’ACE


oke kawan, aku tuh ngerasa kalo tiba-tiba udah puasa lagi, trus lebaran, puasa lagi, trus lebaran dan begitu seterusnya. Tapi asal kalian tau kawan, puasa kali ini sensasi yang aku rasain tuh beda pake banget dari tahun-tahun sebelumnya.. kalian tau kenapa?

yups! Sejak 6 tahun silam aku terbiasa menjalani separuh puasa Ramadhan di pesantren dan di sini aku bakal ceritain sedikit yaaa..

kalo dulu dipondok biasanya yang bangunin temen partner tidur sekitar jam 3 pagi. Kadang cuci muka dulu dan kadang engga trus ambil jatah catering sahur.. hehe tergantung mood aja, cuek aih haha! perlu diketahui juga aku ini termasuk tipe nya susah dibangunin kalo udah terlelap, pernah juga ampe yang bangunin suruh sahur itu naik darah sendiri saking susahnya bangunin aku hmmm… sungguh terlalu.. *gelengmulut* 😀 dan parahnya lagi gak jarang juga aku gak sahur krna males bangun walaupun udah dibangunin berkali-kali.

Setelah sahur sholat-sholat dilanjutkan ngaji AlQuran. Biasanya kalo udah masuk bulan puasa dipondok itu sekolahnya libur kawan jadi untuk siangnyaada jadwal ngaji tambahan yaitu ba’da dzuhur sampai pukul tiga. nah istirahat sebentar berlanjut dengan sholat ashar beserta seperangkat kitab lagi sampai adzan magrib bener-bener berkumandang. pengajian yang gak pernah absen pasca magrib itu kitab Nasoihuddiniyah yang diampu oleh KH Muhlas Hasyim.
masih teringat jelas penjual nasi dan gorengan dengan tangan gesitnya melayani santri yang berbondong rela mengantri demi sesuap nasi untuk berbuka. kenapa mengantri? karna memang sebelum pengajian abah Muhlas selesai santri tidak diperbolehkan untuk pergi ke penjual PM(pinggir masjid) itu, jadi mau gak mau ya harus nunggu pengajian selesai dulu baru bisa beli nasi buat buka. yah sebenernya sih penjual didalem komplek juga ada. Tapi ya namanya juga penjual dipondok,, yah begitulah.. soal rasa yang ditawarkan berbeda ..

point paling penting disini adalah AKU RINDU KEBERSAMAAN BERSAMA KALIAN KAWAN!! kalo dirumah pengen bukbermmah rempong yak? harus siapin ini itu trus belum lagi ngumpulnya susah. nah kalo dipondok mah tiap hari juga BUKBER ?kita buka puasa dengan menu alakadarnya santri duduknya ngelingkar dengan kondisi kamar yang tadinya panjang x lebar x tinggi diparo ibarat jadi 4 bagian dan kita penduduknya cuma dapet 1 bagian doang.. karena 3 bagian tadi dipake sama pondok buat gudang penyimpanan lemari santri baru nantinya.. bayangin aja kita sesempit apa bobonya udah kayak ikan asin dijemur wkwwk .. so, disinilah saat kita bener-bener diuji kesolidaritasanya,,

selesai berbuka dan sedikit bergurau akhirnya kita langkahkan kaki lagi ke Masjid buat sholat tarawih kira-kira selesai pukul delapan. Gak lain kegiatan selanjutnya ya ngaji lagi.. seperti petuah yang selalu saya ingat

”ibadahnya santri ya ngaji” _Abah Muhlas_

huahuaaa intinya aku rasa kontras banget sekarang.. FLAT DAY yang kurasa dirumah. i’m all alone ! lonely tanpa kalian kawan.. for you all sisters D’ACE of English Department Student &. PonPes Alhikmah 2. tanpa pulpen Hi-tecc dan kitab juga kalian kawan,, i’m not accostumed to be anak rumahan,, wkwk Happy Ramadhan ajah buat semuanya,, semoga puasanya lancar dan berkah ya amiin yarobb..

Leave a Reply

0 Comments

  1. mirel

    Worth it adalah saat kita bareng. Se rese2nya se bete2 nya se enek2nya sama kalian, tapi tetep aja ngangenin. Hmmm. Semoga diberi ketabahan yah mei ketika dilanda kerinduan akan kita, hahaha. Aku juga kangen kamu dan kenangan2 gila kita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2024 The Dreamer

Theme by Anders NorenUp ↑